Gamis Brokat Yang Cocok Untuk Remaja

Sudah sejak tahun 2015, gamis banyak dilirik muslimah dalam melengkapi fashionnya. Tentu hal ini terus mengalami perkembangan di bagian desainnya, dimana saat ini jenis gamis brokat menjadi desain yang paling banyak diminati. Hal ini disebabkan karena brokat mampu menghilangkan kesan biasa yang terdapat pada pakaian gamis, sehingga gamis menjadi lebih kekinian.

Dulu pakaian gamis ini identik digunakan oleh muslimah dewasa saja, namun saat ini remaja pun turut tertarik untuk menggunakannya. Namun tetap saja ada perbedaan yang harus diperhatikan, karena bila salah maka penampilan remaja yang harusnya ceria menjadi terkesan tua. Berikut ini beberapa faktor yang perlu diperhatikan ketika hendak menggunakan pakaian gamis.

  1. Memilih bahan

Ketika anda hendak memilih desain pakaian, ada baiknya bila anda memperhatikan bahannya terlebih dahulu. Anda perlu menyesuaikan dengan kondisi anda, karena remaja memiliki gerak yang lebih lincah dari orang tua sehingga membutuhkan kain yang lebih lentur dan mampu menyerap keringat.

Salah satu kain yang cocok untuk anda gunakan adalah kain katun, atau katun yang bercampur dengan polyster. Kain ini memiliki karakter tidak mudah kusut dan lentur, sehingga akan mampu mengikuti gerak tubuh anda dan tidak membuat anda mudah gerah.

  1. Menyesuaikan bentuk tubuh

Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah bentuk tubuh anda, tentunya bentu tubuh gemuk dan kurus harus dibedakan motif gamis yang dipakainya. Apabila anda orang yang kurus, maka akan tepat bila anda memilih baju yang memiliki motif cukup banyak. Sedangkan untuk anda yang gemuk, anda bisa menggunakan baju yang longgar dan motif sedikit untuk memperlihatkan kesan ramping pada tubuh anda.

  1. Pemilihan warna

Hal terakhir yang perlu anda perhatikan adalah dari pemilihan warna, pemilihan warna yang kurang tepat bisa membuat penampilan anda tidak sesuai dan mungkin malah akan memperlihatkan kesan tua. Anda bisa menggunakan warna-warna cerah, sehingga bisa menampilkan kondisi anda yang masih ceria dan bersemangat.

Tentunya gamis brokat ini tidak akan menampilkan kesan kuno bila anda mampu memadukan secara tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *