Bikin Jersey Sepeda Paling Diminati

Jersey sepeda merupakan sebuah pakaian khusus untuk digunakan bersepeda yang mempunyai potongan yang memanjang pada bagian belakang, ini dimaksudkan untuk kenyamanan pada saat bersepeda pada posisi membungkuk ketika mengayuh pedal. Pada jersey sepeda ada yang mempunyai kantong yang di letakkan di belakang yang bertujuan agar tidak menganggu aktivitas bersepeda dan juga keamanan dari barang barang yang disimpan. Kantong tersebut berguna untuk menyimpan hal – hal pendukung selama bersepeda, seperti handuk/ peta/ handphone dan lainnya, biasanya mempunyai 3 kantong. Untuk bikin Jersey sepeda yang tidak mempunyai kantong seperti kebanyakan jersey sepeda gunung bisa disiasati dengan menggunakan tas punggung yang juga berfungsi untuk membawa water bladder.

Jersey sepeda yang berkualitas adalah wajib dikenakan jika memang kita serius menekuni olahraga bersepeda, bukan hanya untuk gaya ataupun ikut – ikutan mode saja. Ketika kita berolahraga yang paling penting adalah menjaga keselamatan dan juga kenyamanan selama melakukannya aktifitas tersebut, begitu pula ketika bersepeda tidak hanya memperhatikan perlengkapan dari sepedanya saja tapi juga menyangkut apa yang kita kenakan ketika bersepeda. Jersey sepeda yang berkualitas adalah jersey yang membuat tubuh kita nyaman dan aman dipakai saat bersepeda. Dan itu artinya kita membutuhkan informasi yang tepat tentang jersey sepeda yang berkualitas, baik dari segi bahan dan juga hal lainnya yang sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia.

Dibawah ini ada beberapa tips untuk memilih jersey sepeda yang berkualitas:

  1. Seperti diketahui iklim di Indonesia ini, jadi pilihlah jersey sepeda yang bahan dasarnya berpori/ Dry Fit – Micro Fibre Eyelet – Cotton Dri, bahan ini dapat menarik keringat tubuh dan menyalurkan langsung ke lapisan bagian luar jersey sehingga membuat tubuh tetap kering dan nyaman selama bersepeda. Jersey sepeda juga ada yang mempunyai full zip atau resleting penuh pada bagian depannya yang bisa di buka ketika panas tubuh sudah berlebihan yang biasanya jenis jersey untuk bersepeda di jalan raya. Jersey sepeda ini umumnya ketat melekat di badan ini bertujuan mengurangi gaya gesek angin yang menghasilkan kecepatan lebih pada saat bersepeda, sedangkan untuk kegiatan sepeda mtb biasanya tidak ketat karena bukan mementingkan kecepatan tetapi hanya kenyaman saja.
  2. Pilihlah jersey sepeda yang memiliki jahitan halus, hal ini dimaksudkan agar kenyamanan pada saat bersepeda, karna pada saat jahitannya kasar itu akan membuat kulit menjadi iritasi.
  3. Demi keselamatan selama melakukan olahraga sepeda pilihlah Jersey Sepeda Berkualitas yang berwarna cerah, agar kendaraaan lain dapat melihat dan terhindar dari kecelakaan.

Perlu diingat bahwa harga jersey sepeda yang mahal bukanlah suatu jaminan untuk mendapatkan jersey yang berkualitas bagus, sebab ada juga jersey yang dijual dengan harga murah namun kualitasnya tetap baik. Teliti sebelum bikin jersey sepeda ya sahabat, jangan sampai salah pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *