Perkembangan Furniture Jepara

Produsen furniture lokal telah berkembang selama dekade terakhir dan berada di jalur untuk lebih menuai keuntungan dari keunggulan Indonesia tumbuh sebagai produsen furniture menyusul penerapan sistem verifikasi hukum untuk sumber kayu. Pada sektor Teak Outdoor Furniture di Indonesia berkembang secara pesat, sementara pasar domestik tetap sensitif terutama terhadap harga, konsumen kelas menengah atas yang tinggi dan Indonesia menunjukkan kepekaan yang sama seperti rekan-rekan global mereka dalam mencari produk yang diklasifikasikan.

Mebel Jepara di pasar domestik tetap sensitif terutama terhadap harga, konsumen kelas menengah atas yang tinggi dan Indonesia menunjukkan kepekaan yang sama seperti rekan-rekan global mereka dalam mencari produk yang diklasifikasikan. Nilai pasar mebel domestik mencapai 9 triliun pada 2013, didominasi oleh merek-merek furniture lokal Indonesia yang menikmati apresiasi konsumen lokal yang luas lebih dari merek asing. Impor mebel Teak Outdoor Furniture sudah meningkat setelah pengenalan ASEAN – China perjanjian perdagangan bebas yang telah menciptakan persaingan harga yang ketat di ujung bawah dari pasar. Tahun 2014 menyaksikan tonggak utama dalam sektor ritel furniture Indonesia dengan pembukaan furniture raksasa Swedia toko pertama IKEA di nusantara.

Pintu masuk dari IKEA ke pasar adalah ilustrasi tidak hanya pentingnya konsumen kelas menengah Indonesia dengan merek multinasional yang sekarang ini telah melampaui ambang batas yang signifikan memiliki sebesar $ 5.000 USD pendapatan per kapita (PPP), tapi dari pergeseran yang lebih luas terhadap selera modern dan kebiasaan. Konsumen Indonesia yang bergerak menjauh dari tangan tradisional mebel ukir kayu untuk produk-produk yang menawarkan fungsi, kenyamanan, desain minimalis yang lebih besar dan tidak selalu mewakili investasi jangka panjang sehingga memungkinkan mereka untuk memperbarui dekorasi rumah mereka secara teratur untuk mencerminkan tren terbaru. Sebuah generasi baru profesional muda dan pertama kali pembeli properti adalah target pasar kunci untuk furniture di Indonesia yang keprihatinan pusat pada gaya dan daya tahan serta anggaran dan kesesuaian untuk tempat tinggal perkotaan skala yang lebih kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *