Cari Apartemen Murah Dengan Gaya Modern

Mungkin Anda sudah capek membayar rumah sewaan atau wisma yang harus Anda alokasikan setiap bulan? Belum lagi, kenaikan harga sewa yang terus saja meningkat setiap tahunnya sehingga akan mencekik kantong penghasilan Anda. Sudah saatnya Anda menghentikan membuang-buang uang setiap bulan untuk menyewa rumah atau kost. Jika Anda tertarik untuk cari apartemen sebagai salah satu pilihan Anda, alangkah baiknya anda ikuti beberapa tips dan saran yang akan disajikan dalam bahasan artikel berikut sebelum Anda menentukan untuk membeli apartemen.

  1. Pilih apartemen yang ingin Anda beli
    Pelajari situasi dan kondisi area tersebut terlebih dahulu. Apakah tempat itu aman (tidak rentan terhadap pencurian)? Bagaimana dengan akses yang mudah dan dekat ke kendaraan atau angkutan umum? Apakah situs-situs ini cenderung meluap? Bagaimana Anda mendapatkan akses ke tol dan terutama ke tempat kerja Anda. Selain itu, Anda juga dapat bertanya kepada beberapa penghuni apartemen tentang keberadaan apartemen dan juga tentang kenyamanan dan ketertiban penghuni apartemen. Buat data untuk setiap apartemen yang menjadi tujuan Anda. Kunjungi sebanyak mungkin kesempatan sesuai dengan kriteria yang Anda catat sebelumnya.
  2. Pilih harga apartemen yang sesuai
    Jika Anda berurusan dengan pengembang, Anda tidak perlu malu bertanya tentang harga dan fasilitas yang telah Anda terima sebagai pemilik rumah. Selain mendengar saran dan informasi dari pengembang (developer), ada baiknya untuk tidak menelan informasi ini tanpa membandingkan ulasan dari pihak lain, seperti kenalan Anda yang mengerti cara membeli apartemen. Anda mungkin memiliki apartemen dengan harga yang Anda bayar, bukan?
  3. Periksa setiap fasilitas
    Setelah mempersempit 2 hingga 3 apartemen yang ingin Anda cari, periksa semua fasilitas yang ditawarkan kepada penghuni apartemen. Misalnya, melihat supermarket, akses ke transportasi umum, tempat parkir, rumah sakit terdekat, sekolah, jarak ke tempat kerja Anda, gimnasium atau gym, dan sebagainya.
  4. Pilih apartemen yang aman dan nyaman
    Lihatlah ke sekeliling apartemen dan daerah sekitarnya, apakah apartemen yang Anda cari dekat dengan bar atau kafe atau bahkan di situs pelacuran yang tidak dipengaruhi oleh pemerintah setempat. Tentu saja Anda memiliki tempat yang aman untuk hidup, tidak ada yang penuh, apalagi terganggu oleh kebisingan malam. Pertimbangkan dampak dari hal-hal ini pada keselamatan keluarga Anda, terutama anak-anak Anda.
  5. Mengetahui usia apartemen
    Sebelum Anda memutuskan untuk membeli apartemen, Anda juga harus bertanya tentang usia apartemen yang ingin Anda beli. Jangan membeli apartemen dengan usia yang sudah tua. Keamanan Anda tetap merupakan hal yang paling penting, bukan? Jangan tinggal di apartemen dengan bangunan tua dan rentan akan bahaya, jadi anda harus benar – benar mengetahui usia dari apartemen yang akan anda beli natinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *