Macam-macam Pembersih Make Up Yang Perlu Kamu Tahu!

Membersihkan make up merupakan hal penting yang dilakukan selesai memakai make up. Terlebih jika setiap hari kamu memakai make up. Make up yang terus menerus menempel di wajah dan tidak dibersihkan akan memenuhi pori-pori dan membuat kulitmu jerawatan. Saat ini banyak sekali jenis pembersih make up yang dapat kamu pilih untuk menjadi perawatan rutin setiap harinya.

Penting sekali memilih pembersih make up yang tepat untuk kulitmu agar tidak menyisakan make up pada wajah. Make up yang tersisa pada wajah karena pembersih make up yang tidak sesuai akan menyebabkan masalah pada kulit seperti jerawat, kulit kering, atau justru berminyak. Untuk itu, sebelum memilih produk pembersih make up, ada baiknya kamu mengetahui jenis pembersih make up apa saja yang cocok diaplikasikan di wajahmu.

Jenis-jenis Pembersih Make Up

  1. Micellar Water

Micellar water merupakan salah satu pembersih make up yang cukup banyak dipakai oleh pengguna make up. Jenis pembersih make up ini berbahan dasar air namun memiliki kemampuan yang cukup baik untuk membersihkan makeup. Tidak terkecuali untuk makeup yang waterproof. Hal ini karena pembersih make up jenis micellar water ini sebenarnya adalah soft water atau air yang telah dijernihkan hingga bebas dari kandungan logam berat. Di tambah lagi dengan penambahan minyak mempermudah air tersebut untuk mengangkat make up bahkan minyak dan kotoran yang menempel pada wajah. Micelllar water ini seperti air pada umumnya yang terdapat oil di bagian atasnya. Untuk pemakaiannya, kamu hanya perlu mengocok terlebih dahulu kemudian tuang ke kapas secukupnya untuk membersihkan make up pada wajah.

2.      Facial Wipes

Berbeda dengan micellar water yang cair, pembersih make up jenis ini berbentuk tisu basah. Apabila tidak diperhatikan, pembersih make up ini mungkin akan dikira seperti tisu basah pada umumnya, padahal tisu basah ini memiliki kemampuan untuk membersihkan make up. Facial wipes mengandung bahan kimia yang memudahkan untuk membersihkan make up. Pemakaiannya lebih disarankan ketika dalam keadaan mendesak seperti di perjalanan atau sedang terburu-buru. Maka dari itu ketika sampai di rumah, lebih baik membersihkan ulang wajahmu dengan pembersih make up lainnya atau dengan mencuci muka dengan facial foam.

  1. Cleansing Water

Cleasing water ini hampir sama dengan micellar water di mana bentuknya seperti air. Bedanya dengan micellar water adalah bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Jika micellar water memiliki fungsi untuk membersihkan make up saja, cleasin water ini memberikan manfaat tambahan dengan merawat kulit setelah tertutupi make up. Biasanya, cleansing water terdapat bahan essential oil, ekstrak buah, atau beberapa jenis mineral lain yang dapat membantu merawat kulit atau menetralkan kulit, utamanya setelah seharian memakai make up.

Cleaning water di Indonesia memang masih cukup jarang ditemui, akan tetapi produk kecantikan Shining Nature Purity (SNP) memiliki produk pembersih make up jenis cleaning water yaitu SNP Lab+ Triple Water One-Step Cleansing Water. Produk ini selain dapat membersihkan semua kotoran yang masuk di pori-pori akibat make up, juga dapat melakukan perawatan pada kulit seperti melembabkan, mengganti sel-sel kulit mati, sekaligus mengontrol minyak atau sebum pada kulit wajah. Seperti namanya, SNP Lab+ Triple Water One-Step Cleansing Water memiliki 3 manfaat sekaligus dalam sekali pembersihan. Selain itu, SNP Lab+ Triple Water One-Step Cleansing Water juga mengandung tiga jenis air, di antaranya Hawaii deep sea water, italian sparkling water, dan Canadian glacier water.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *