Menikmati Wisata Gunung Papandayan di Garut

Wisata Gunung Papandayan Garut adalah salah satu objek wisata alam paling populer di Kabupaten Garut. Kompleks wisata Papandayan menawarkan keindahan alam dalam bentuk area kawah dengan letusan gunung berapi yang luas, hutan mati dan bidang edelweiss yang luas. Ketinggian gunung Papandayan sekitar 2665 meter di atas permukaan laut dan menawarkan kategori yang mudah untuk mendaki atau hanya berjalan. Ditelusuri wisataidn.com Gunung Papandayan terletak di pinggiran Cisurupan Garut dan tidak jauh dari pusat kota Garut. Topografi meliputi daerah curam, berbukit dan disertai dengan tebing curam. Di sekitar area itu masih ada warna hijau dan bagus. Di sini Anda dapat menikmati keindahan alam dengan suasana dan udara segar.

Untuk sampai ke situs, cukup menuju Cisurupan Garut, menuju rute pantai Santolo. Di distrik Cisurupan (sekitar 30 km dari Kota Garut) Anda akan menemukan jalan menuju Papandayan, tepat di luar masjid besar Cisurupan. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan transportasi kota ke arah Cisurupan (putih-biru) dari terminal Garut dan berhenti di alun-alun Cisurupan. Dari sana Anda dapat menggunakan taksi motor untuk sampai ke tempat itu. Jika berkelompok, Anda dapat menyewa transportasi kota langsung untuk langsung ke situs. Akses ke lokasi juga bagus dan mudah dijangkau. Anda bisa parkir langsung di tempat parkir besar, yang cukup besar.

Di sini Anda dapat menikmati area kawah besar (sekitar 10 ha) dengan pemandangan yang sangat indah. Daerah kawah kering dan putih, dibingkai oleh kawasan hutan hijau yang indah dan udara segar. Selain itu, ada juga tempat-tempat unik seperti. Ledakan bendungan langsung di tepi kawah, kawasan hutan mati, kawasan hutan yang mati akibat letusan dari masa lalu dan tempat perkemahan sebagai rumah salad. Ada juga edelweiss tegal alun, salah satu bidang edelweiss terbesar di Indonesia. Di sini Anda dapat melihat pemandangan unik; berbagai edelweiss. Bagi mereka yang ingin mencoba mendaki gunung, jalur pendakian mudah bagi pemula. Tidak terlalu banyak tanjakan yang ekstrem dengan medan yang sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *