Ingin Menginap di Hotel Murah? Ikuti Beberapa Tips Berikut Ini!

Seringkali, kita merasa bimbang untuk berlibur, pasalnya kita sadar bahwa biaya menginap di hotel tidaklah sedikut. Pada dasarnya, hal ini tidaklah selalu benar karena jika kita cerdas, kita juga bisa menemukan hotel murah yang nyaman sekaligus tidak membuat kantong kita terkuras. Berikut ini tetdapat beberapa tips yang bis kita ikuti agar kita mendapatkan harga hotel murah.

  1. Memesan hotel bisnis

Istilah hotel bisnis mengacu pada tempat penginapan yang biasanya sering digunakan pada hari-hari kerja. Artinya, hotel-hotel seperti ini akan mematok harga penginapan lebih mahal pada hari biasa. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu, justru hotel ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Memang, hote-hotel bisnis tidak didesain menyerupai tempat untuk berwisata sehingga biasanya kolam renang di hotel bisnis berukuran lebih kecil dibandingkan dengan kolam renang di hotel biasa. Namun, hotel ini tetap nyaman kok jika dijadikan sebagai tempat istirahat.

  1. Memesan hotel melalui agen travel

Bagi beberapa orang, memesan sesuatu secara online masih dianggap hal yang asing. Hal ini dikarenakan tidak semua orang dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Padahal, di era digital seperti sekarang ini, sebenarnya kita tidak perlu lagi merasa ragu untuk melakukan pemesanan hotel secara online. Dibandingkan memesan kamar hotel secara langsung, memesan secara online tentu jauh lebih praktis dan mudah. Tanpa harus membuang energi untuk datang langsung ke hotel, kita bisa melihat sendiri apakah kamar tersebut masih bisa dipesan atau tidak. Selain itu, keuntungan lain yang bisa kita dapatkan jika kita memesan kamar hotel secara online ialah mendapatkan harga yang lebih murah.

  1. Memberikan ulasan pada hotel yang kita booking

Kamu ingin merasakan bagaimana nyamannya menginap di hotel bintang lima dengan harga terjangkau? Pada masa sekarang, hal ini bukan lagi menjadi mimpi semata. Pasalnya, kita yang berprofesi sebagai travel blogger ataupun pemberi ulasan memang bisa mendapatkan kesempatan ini. Bahkan, kita juga bisa loh menginap secara gratis. Biasanya, pihak manajemen hotel juga akan melihat latar belakang kita terlebih dahulu, misalnya melalui jumlah followers pada media sosial kita. Selain mendapatkan fasilitas penginapan, pihak hotel biasanya juga akan memberikan kita voucher untuk makan malam maupun voucher untuk fasilitas hotel lainnya yang berpotensi menjadi topik ulasan.

  1. Mengikuti program yang diadakan oleh hotel maupun agen travel

Jika kita merupakan salah satu orang yang sering bepergian dengan pesawat, tentu kita bisa memanfaatkan loyalty program. Poin yang telah kita kumpulkan dari program tersebut tidak hanya bisa kita tukarkan denga tiket pesawat saja, tetapi juga dengan voucher hotel. Sementara itu, hotel-hotel biasanya juga menyediakan sendiri loyalty program untuk pelanggannya yang sering menginap di sana. Nah, program ini bisa kita manfaatkan apabila kita memang sudah beberapa kali menginap di hotel yang sama. Entah potongan harga maupun voucher penginapan, pihak hotel biasanya akan memberikan reward tersebut kepada kita.

  1. Melihat berbagai penawaran hotel yang menarik

Pada dasarnya, untuk mendapatkan hotel yang murah, kita sendirilah yang harus aktif mencari informasi. Apalagi, sekarang ini teknologi informasi sudah berkembang pesat sehingga kita bisa lebih leluasa mencari segala hal yang kita butuhkan melalui internet. Jika kita cermat, kita bisa menemukan berbagai situs yang memuat penawaran-penawaran menarik bagi kita yang sedang mencari hotel. Selain itu, kita juga bisa menggunakan promo-promo hotel pada kartu kredit. Promo-promo tersebut berlaku dalam jangka waktu tertentu, sehingga kita harus memastikan agar kita menggunakannya dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *