Lawan Hoaks, Halodoc Kampanyekan #TanyaDokterAsli

Penyebaran tipuan tentang kesehatan pada periode Agustus 2018 – Februari 2019 adalah yang paling umum kedua di Indonesia setelah kebohongan politik. Halodoc meluncurkan kampanye # TanyaDokterAsli untuk menginformasikan kepada publik tentang pentingnya komunikasi langsung dengan dokter tepercaya untuk informasi dan saran kesehatan.

Wakil presiden pemasaran Halodoc, Felicia Kawilarang, mengatakan bahwa Halodoc memiliki fitur “Talk to the Doctor”, yang merupakan fitur paling populer di kalangan pengguna. “Melalui kampanye # TanyaDokter Asli, kami ingin mengundang lebih banyak orang untuk berkonsultasi dengan lebih dari 20.000 dokter terverifikasi yang terkait dengan ekosistem Halodoc,” kata Felicia pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/11).

Dia mengatakan, dengan teknologi canggih saat ini, banyak aplikasi yang menggunakan bot atau kecerdasan buatan untuk menjawab pertanyaan pengguna. Namun, Halodoc melihat bahwa masalah kesehatan harus ditangani langsung oleh para ahli. Halodoc tidak merekrut dokter ke platformnya. Proses penyembuhan dilakukan melalui wawancara dan kemudian dengan izin dokter. Halodoc juga menawarkan pelatihan dokter dalam menjawab pertanyaan pasien dengan aplikasi Halodoc. Felicia mengatakan tidak kurang dari 60% dokter Halodoc memiliki lebih dari lima tahun pengalaman praktis.

Ini membuat aplikasi Halodoc jelas bagi publik. “Kami telah mencapai 8 juta pengguna aktif saat ini,” kata Felicia. Jumlah ini meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan jumlah pengguna yang diluncurkan Halodoc pada tahun 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *