Wisata Curug Yang Keren di Temanggung Jawa Tengah

Air terjun Lawe terletak di Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Air terjun Lawe adalah salah satu air terjun di kaki Gunung Uungaran, dikatakan bahwa air terjun ini bisa disebut air terjun Lawe karena air terjun air terjun ini menggantung untaian benang yang mengesankan karena biasanya disebut suam-suam kuku dalam bahasa Jawa, yang jauh lebih lunak berarti dan putih.

Kata Lawe dalam bahasa Jawa sebenarnya berarti utas yang sangat bagus. Air terjun Lawe berbeda dengan sebagian besar air terjun yang digunakan sebagai tempat wisata, di sini kita akan mendapatkan suasana alam khas yang masih sangat alami, sehingga tidak terganggu oleh aktivitas dan limbah yang sering kita temui di kota. Lokasi Curug Lawe cukup jauh dari pusat kota Temanggung, tepatnya di Dusun Muncar Lor, Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah.

Curje onje terletak di desa Duren, kabupaten Bejen, sebuah sungai dengan 7 air terjun yang dikenal sebagai Curug Onje. Curug Onje sendiri masih sedikit diketahui banyak orang, dibutuhkan sekitar 1,5 jam untuk mencapai Curug Onje dengan sepeda motor dari pusat kota Temanggung. Mengakses jalan di mesin Anda agak sulit, Anda harus berjalan sekitar setengah jam dari rumah penduduk melalui jalan setapak, semak-semak, dan jalan berlumpur, tetapi jangan salah, perjalanan panjang Anda membayar untuk keindahannya.

Air terjun Surodipo terletak di desa Tawangsari, di kabupaten Wonoboyo. Selain menghadirkan pemandangan gunung yang indah, perjalanan ke Curug Surodipo juga menceritakan kisahnya sendiri. Jalan berbatu kecil adalah jalan utama yang harus dilintasi untuk mencapai air terjun Surodipo, Anda bisa menggunakan sepeda motor, tetapi Anda harus ekstra hati-hati karena jalannya menanjak dan berliku. Begitu jalan berbatu habis, perjalanan harus dilanjutkan dengan mendaki bukit. Bahkan kaki yang sakit akan hilang ketika mereka mendengar deru air dari ketinggian. Dari kejauhan pelet air di Curug Surodipo seperti mutiara berkilau yang memantulkan sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *