Jose Mourinho Tetap The Special One di Mata Adidas

Ke mana Jose Mourinho pergi, kontroversi akan menyusul. Mulai dari menyatakan dirinya sebagai The Special One ketika ia ditunjuk sebagai manajer Chelsea, hingga Tottenham Hotspur dengan percaya diri menggantikan Mauricio Pochettino. Mourinho selalu dapat menarik perhatian massa. Kali ini tur dunia komersial, khususnya pakaian olahraga, yang diguncang oleh Mourinho. Karena Mourinho memiliki kontrak dengan pakaian olahraga Jerman, Adidas. Berdasarkan analisa bola288 hubungan ini telah ada selama 15 tahun dan memberi Mourinho suntikan € 250.000 setahun. Sementara itu, distributor barang olahraga Tottenham pada 2019/2020 adalah saingan abadi Adidas, Nike.

Sejak kepergian Inter Milan pada 2010, Mourinho selalu memberikan sponsor kepada tim-tim Adidas. Real Madrid, Chelsea, Manchester United, semuanya didistribusikan oleh Adidas. Dia tiba-tiba kembali dari keberangkatan 11 bulan dengan menerima proposal Tottenham. Keputusan Mourinho akan menjadi awal dari dikotomi antara pria Portugal dan Adidas. Karena kebanyakan pelatih yang memiliki kontrak dengan pakaian tertentu berhadapan dengan tim yang sama dengan tim. Puma ditandatangani oleh Pep Guardiola dan Manchester City. Ketika Liverpool beralih dari New Balance ke Nike pada 2020/2021, Jurgen Klopp juga akan mewakili Nike.

Ketika ada guncangan pakaian, ini biasanya menyebabkan masalah di tubuh klub. Lihat saja Pierre-Emerick Aubameyang, yang bermain untuk Borussia Dortmund, yang memiliki kesepakatan dengan Puma yang merayakan gol dengan topeng Nike. Striker Gabon akhirnya dihukum oleh BVB, meskipun Nike memiliki kontrak pribadi dengan Aubameyang. Aubameyang diejek karena kejadian ini. Untung baginya, Thomas Tuchel, yang saat itu menangani BVB, masih membela mantan pemain AC Milan itu.

Contoh lain adalah ketika Mario Gotze mengenakan kemeja dengan simbol Nike ketika ia dilantik sebagai pemain Bayern Munich. Adidas, yang memiliki saham di Die Roten, juga memperingatkan klub. Ini memaksa Bavaria untuk meminta maaf. Adidas dan Tottenham memiliki ingatan satu sama lain. Lilywhites disponsori oleh pakaian Jerman selama tiga tahun (1999-2002) sebelum pindah ke Kappa. Adidas, bagaimanapun, telah membuat Tottenham bermasalah setelah kalah 0-2 dari divisi derby wanita di London Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *