Persija vs Persela, Ajang Pertunjukan Pemain Baru

Persija Jakarta dan Persela Lamongan memainkan game pertama Piala Gubernur Jawa Timur 2020 sebelum nanti melakoni jadwal Liga 1 dengan mengandalkan sejumlah pemain baru. Persija Jakarta memainkan game pertama Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dengan mengandalkan sejumlah pemain baru seperti Evan Dimas dan Otavio Dutra melawan Persela Lamongan. Dalam pertandingan Grup B, pada hari Selasa, 11 Februari 2020, Persija menghadapi Persela di Stadion Kanjuruhan, Malang. Permainan itu merupakan ujian bagi para pemain baru dari kedua tim. Sebaliknya, ketika pemain baru Persija telah dikenal di Liga 1 selama bertahun-tahun, Persela datang dengan pemain yang benar-benar segar dan bermain di Indonesia untuk pertama kalinya.

Laskar Jaka Tingkir membawa gelandang Jepang Shunsuke Nakamura, yang sebelumnya bermain di klub Latvia. Nakamura yang berusia 25 tahun berbeda dari Shunsuke Nakamura, yang juga bermain di tengah tetapi bermain di klub elit di Jepang dan Eropa. Selain Nakamura muda, Persela merekrut centerback dari Makedonia, Jasmin Mecinovic. Keduanya diharapkan menjadi tulang punggung Persela di kompetisi. Persija membangun band elit sebagai gantinya. Tim utama telah menjemput mantan bek Juventus Marco Motta. Selain itu, ada Marc Klok yang direkrut di PSM Makassar plus Dutra dan Evan Dimas.

Hanya pelatih Persija Sergio Farias yang mengatakan timnya belum sempurna karena berlayar untuk turnamen pramusim. Menurutnya, konteks pemain belum mapan. Meski demikian, ia berusaha membuat tim tampil dengan optimal. Selain itu, dia mengatakan timnya sangat senang bisa datang dan berpartisipasi dalam Piala Gubernur. Menurutnya, turnamen ini diharapkan matang secara mental untuk bersaing. Sementara itu, Persela telah bersiap untuk bersaing dan mencapai hasil terbaik dari turnamen. Asisten pelatih Didik Ludiyanto mengatakan saat tim siap bertemu Persija.

Dalam komposisi para pemain ada perubahan besar di tubuh Persela. Namun menurut Didik itu juga bukan halangan. Karena semua anak asuh berada dalam kondisi terbaik dan tidak ada yang terluka. Melihat statistik pertemuan dengan kedua tim di musim 2019, Persija unggul dengan kemenangan 4-3 di Jakarta pada 15 November 2019. Sementara di Lamongan, 22 Juni 2019, kedua tim bermain imbang 0-0. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *