Jadwal dan Harga Tiket Kereta Jakarta Jogja 2020

Kehadiran transportasi massal seperti halnya kereta api tentu saja sangat membantu bagi mereka yang hendak bepergian. Berbicara mengenai jalur kereta api tentu saja tak lepas dari campur tangan bangsa Belanda yang pertama kali memperkenalkan transportasi ini pada bangsa Indonesia.

Kota-kota yang ada dipulau Jawa dihubungkan antara satu dengan lainnya sehingga memudahkan untuk mengangkut barang dalam kauntitas yang cukup banyak juga manusia sebanyak mungkin dalam sekali jalan.

Saat ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang menangani kereta api di Indonesia juga memberikan pelayanan bagi masyarakat diibu kota tanah air dengan memanfaat kereta api dimana harga tiket kereta Jakarta Jogja juga ditawarkan sekompetitif mungkin  agar memudahkan masyarakat yang datang dari latar belakang perekonomian yang berbeda untuk mendapatkannya.

Namun agar mudah untuk memilikinya baik secara online maupun offline dalam artian membeli melalui loket yang berada distasiun itu sendiri tentu anda terlebih dahulu harus mengetahui jadwal maupun harga tiket kereta itu sendiri sekaligus dapat membuat perencanaan perjalanan anda tanpa harus menemui kendala terutama ketika akan berangkat nanti karena saat ini PT KAI sangat ketat dengan aturan dalam hal kepemilikan tiket.

PT KAI juga menawarkan beberapa jenis layanan keberangkatan yang disegmentasikan kedalam kategori kelas seperti kelas ekonomi dan bisnis dalam penggunaan layanan dimana yang membedakannya adalah waktu keberangkatan, fasilitas dikereta seperti snack dan minuman ringan maupun lamanya waktu perjalanan. Semakin tinggi harga sebuah layanan tentu saja anda akan mendapatkan pelayanan yang lebih prima dibandingkan dengan layanan lainnya.

Jelang penghujung tahun biasanya akan banyak masyarakat yang berdomisili di Jakarta bepergian ke kota lainnya termasuk ke Jogjakarta. Saat ini publik diberikan opsi untuk memlih layanan kereta ekonomi serta eksekutif dari beberapa stasiun yang tersebar dikota Jakarta menuju stasiun Tugu dan stasiun Lempuyangan yang berada di Jogja.

Dibawah ini adalah jadwal dan harga tiket kereta Jakarta Jogja yang kamu rangkum mulai tanggal 30 Oktober 2020 sehingga memudahkan anda untuk memilih jenis layanan yang sesuai dengan kondisi budget yang dimiliki  ;

  • Kereta Argo Lawu 8 kelas eksekutif berangkat dari Gambir, Jakarta Jam 21.00 dan tiba Tugu,  Yogyakarta Jam 04.31 dengan Rp. 330.000
  • Kereta Bima 72 kelas eksekutif Gambir, Jakarta Jam 16.40 dan tiba Tugu,  Yogyakarta Jam 00.59 dengan Rp. 330.000
  • Kereta Argo Dwipangga 10 kelas eksekutif berangkat dari Gambir, Jakarta Jam 08.00 dan tiba Tugu,  Yogyakarta Jam 15.39 dengan Rp. 330.000
  • Kereta Jayakarta 254 kelas eknomomi berangkat dari Pasar Senen, Jakarta Jam 08.00 dan tiba Lempuyangan,  Yogyakarta Jam 20.43 dengan Rp. 320.000

Diatas adalah sedikit informasi terkait dengan jadwal serta harga tiket kereta Jakarta Jogja dan informasi untuk anda bahwa biasanya beberapa portal atau marketplace menawarkan tiket promo sehingga anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah dengan memanfaatkan gadget yang anda miliki yang terkoneksi kedalam jaringan internet.

Melakukan perjalanan ditengah pandemic Covid-19 tentu saja anda harus mematuhi protocol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui gugus tugas maupun Kementrian Kesehatan guna menekan laju penyebaran virus yang pertama kali ditemui dikota Wuhan, China diawal tahun 2020 lalu. PT KAI sendiri telah mengantisipasi penyebarannya diantaranya dengan menerapkan protokol kesehatan juga jarak antara penumpang saling berjauhan antara satu dengan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *