Cara Mudah Membaca Pola Chart Menggunakan Linear Regression

Menemukan cara paling efektif untuk menghasilkan keuntungan dalam perdagangan mungkin merupakan suatu keharusan bagi para pedagang. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan analisis yang menitikberatkan pada data statistik yang sudah terbukti efektif yaitu perdagangan dengan regresi atau regresi. Artinya, setiap keputusan bisnis harus dibuat dengan memperhatikan model-model yang pernah muncul di pasaran pada masa sebelumnya. Dikatakan analisa forex hari ini dengan melihat ke belakang atau dengan melakukan regresi dari data pasar yang tersedia, pedagang dapat menemukan pola bentuk yang sesuai yang dapat diterapkan untuk perdagangan selanjutnya.

Indikator regresi linier merupakan indikator yang telah menjadi salah satu alat standar pada platform perdagangan MT4. Untuk menambahkan indikator regresi linier ke grafik MT4 Anda, caranya cukup sederhana. Untuk aturan perdagangan, penggunaan indikator regresi linier mungkin relatif sederhana. Strategi ini untuk memenuhi ekspektasi, dimana ketika harga keluar dari garis tengah berarti selalu ada kemungkinan harga akan kembali ke garis tengah.

Dalam hal ini, biasanya beberapa garis akan muncul pada grafik, garis atas mewakili resistensi dan garis bawah mewakili dukungan, sedangkan garis tengah mewakili tren. Ngomong-ngomong, metode yang paling tepat untuk menggunakan indikator ini adalah dengan mengasumsikan bahwa tren akan berlanjut, kemudian berdagang sesuai tren.

Ketika tren berlanjut, pedagang mungkin berasumsi bahwa garis tengah mungkin merupakan titik ekuilibrium. Namun, Anda harus berhati-hati karena centerline bisa tembus sehingga bisa memunculkan tren baru. Untuk alasan ini, setiap kali harga keluar dari garis regresi linier, Anda perlu waspada terhadap tren baru yang mungkin terbentuk. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat menerapkan manajemen risiko dengan baik dan menggabungkan indikator regresi linier tersebut dengan indikator lain seperti standar deviasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *