Benarkah Strategi Stop Loss Plus Mampu Memperbesar Profit?

Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang untuk meninggalkan perdagangan dengan posisi merugi atau menguntungkan. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi pasar merupakan faktor penentu, pengelolaan uang memainkan peran penentu yang sama pentingnya. Dikatakan broker forex terbaik contohnya adalah ketika seseorang mengambil kerugian meskipun mereka memasuki pasar dengan strategi yang tepat dan menghasilkan keuntungan, tetapi tetap meninggalkan situasi kerugian. Jika ini terjadi, sekarang saatnya trader melihat pengelolaan uang yang digunakan.

Manajemen uang ini kemudian akan memeriksa setiap transaksi yang dilakukan. Dalam pengelolaan uang, kita akan belajar tentang fungsi pengambilan yang berguna untuk menentukan berapa banyak keuntungan yang Anda hasilkan setelah membuka posisi. Hal lain yang dicapai dalam money management adalah menentukan berapa besar modal yang dibutuhkan selama periode open posisi. Oleh karena itu, ketika kerugian terjadi nanti, Anda akan dapat menutupinya dengan keuntungan dari perdagangan di hari lain. Tidak hanya modal dan keuntungan yang perlu dikelola, money management juga akan membantu trader dalam mengatasi kerugian dengan menggunakan fitur stop loss.

Stop loss adalah cara bagi trader untuk memastikan bahwa modal yang Anda gunakan dalam trading tidak habis dalam posisi terbuka. Stop loss digunakan oleh trader untuk menutup posisi ketika pergerakan harga dianggap tidak sesuai dengan prakiraan yang jika dilanjutkan akan mengakibatkan kerugian. Stop loss ini adalah sesuatu yang tidak diinginkan oleh trader, karena jika stop loss telah digunakan, ini berarti trader berada di ambang kerugian. Hal ini menyebabkan beberapa trader menganggap stop loss sebagai peristiwa yang harus dihindari. Namun, pernahkah Anda mempertimbangkan untuk menggunakan momentum stop loss ini untuk meningkatkan keuntungan trading Anda?

Strategi ini patut dicoba. Sekarang tidak mungkin untuk menggunakan stop loss sebagai strategi keuntungan. Strategi ini disebut SL Plus (Stop Loss Plus). Cara kerja SL Plus bisa digunakan saat Anda berada pada posisi positif namun belum juga meraih profit. Masalah ini terjadi ketika trader telah menetapkan stop loss karena dia melihat pergerakan harga menyebabkan kerugian. Tapi kemudian, harga benar-benar bergerak ke arah perkiraan awal pedagang sebelum menghentikan kerugian. Jika ini terjadi, trader cukup menggeser stop loss di atas posisi open buy atau beralih ke posisi open trading yang sebelumnya dibuka.

Sekilas memang terlihat seperti trailing stop, namun lebih fleksibel dan bisa dilakukan secara manual. Trader yang ingin mendapatkan posisi atau menggunakan level khusus seperti pivot, trend line dan Fibonacci tentunya akan mendapatkan banyak keuntungan dari SL Plus. Trader hanya bisa menarik stop loss jika harga dianggap aman untuk profit seperti yang diharapkan, daripada harus menunggu kemungkinan harga tiba-tiba berubah akibat volatilitas pasar.

Berbeda dengan stop loss yang ditakuti para trader, Stop Loss Plus memiliki beberapa jenis yang dapat digunakan oleh para trader yang tentunya akan meningkatkan probabilitas keuntungan trader. Jenis Stop Loss Plus ini ditentukan berdasarkan posisi di mana pedagang memindahkan stop loss.

Stop Loss Plus dipindahkan ketika kondisinya mendukung

SL Plus bisa dianggap sebagai penyelamat dari kerugian trader. Terlepas dari profit yang Anda hasilkan, SL Plus dapat dilakukan di atas posisi open buy atau di bawahnya saat posisi jual dibuka. Trader yang memanfaatkan peluang ini biasanya dengan mudah puas dan jika akhirnya mendapat untung maka akan dianggap sebagai bonus.

Stop Loss Plus dipindahkan saat mencapai suatu level

Trader yang biasanya menggunakan SL Plus adalah trader yang yakin bahwa analisis harga (setelah stop loss) tidak akan berubah. Kemudian, saat harga mencapai level yang diharapkan, SL Plus akan diluncurkan.

Stop Loss Plus ditransfer tanpa mengambil keuntungan

Trader yang menggunakan SL Plus biasanya memiliki keyakinan bahwa harga akan bertahan dalam tren jangka panjang tanpa mengetahui secara pasti berapa lama harga akan melanjutkan trennya. Trader dalam hal ini menggunakan SL Plus sebagai prosedur pengelolaan uang TANPA menghasilkan keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *