Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Pemandangan perkebunan teh Gunung Gambir di Jember sungguh mempesona. Menurut travel Jember Malang hamparan perkebunan teh hijau memang sangat menyegarkan dipandang mata. Banyaknya perbukitan yang mengelilingi kawasan ini, sehingga menambah indahnya pemandangan. Belum lagi suhu udaranya yang sangat-sangat dingin sehingga harus dijadikan sebagai tempat mendinginkan tubuh.

Perkebunan teh Gunung Gambir sudah ada sejak lama, mulai tahun 1918, dan berada di ketinggian 900 mdpl. Perkebunan ini merupakan peninggalan koloni Belanda. Berada di lereng Monte Ardipuro dan meliputi 2 dusun yaitu Jember dan Probolinggo. Di sana jenis teh itu berkembang menjadi 8 jenis teh di sana.

Perkebunan teh ini dikelola oleh PTPN XII. Luas wisata kebun teh ini lebih dari 183 hektar. Pengunjung yang datang kesana bukan hanya bisa menikmati panorama yang menawan kebun teh saja, namun banyak juga bangunan pendukung lainnya, seperti: camping, meeting room, kolam renang dan deck kayu yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto kekinian.

Bagi Anda yang juga suka mencari tempat-tempat foto Instagram yang bisa dideskripsikan baru-baru ini, maka Anda bisa mengunjungi wisata perkebunan teh Gunung Gambir ini, Anda bisa menggunakan jasa dari travel Jember Malang.

Lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember

Buat kalian yang belum tau alamatnya, tulis aja. Alamat tepatnya berada di Dusun Lawang Kedaton, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Probolinggo.

Rute menuju perkebunan teh Jember Monte Gambir

Rute dimulai dari Bandar Jember dan mengarah langsung ke Sumber Baru. Kemudian lanjutkan ke desa Kaliduren ke tujuan akhir Anda di desa Gelang.

Harga Tiket Masuk Perkebunan Gunung Gambir Jember

Tiket masuk untuk berkunjung ke perkebunan teh ini terbilang cukup murah, hanya Rp 10.000. Dengan harga ini kalian bisa mendapatkan sepuasnya sobat.

Perkebunan teh Gunung Gambir saat ini sedang dilanda. Jadi, korban berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *