Wisata Coban Srengenge Malang Jawa Timur

Berbicara tentang keindahan alam di Batu Malang Jawa Timur memang tidak ada habisnya. Tempat wisata di Batu Malang sangat beragam, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, semuanya ada di Batu Malang. Menurut travel Jember Malang letak geografisnya yang berada di pegunungan membantu menciptakan suasana yang tenang, segar dan asri. Apalagi Kota Batu penuh dengan tempat wisata buatan manusia yang sangat menarik. Seperti Taman Jatim dalam kunjungan kecil yang berpotensi menjadi kunjungan sukses ke Batu Malang. Sedangkan wisata alam yang tak kalah indahnya seperti Wisata Coban Srengenge yang kini dijalankan oleh masyarakat sekitar telah disulap menjadi kawasan wisata indah yang wajib dikunjungi di Malang.

Coban Srengenge bernama Coban Sumberwangi yang merupakan salah satu wisata air terjun tersembunyi di Kabupaten Malang yang sekilas mirip dengan Coban Tundo yang juga memiliki air terjun 3 tingkat yang memiliki daya tarik tersendiri di air terjun tersebut. Pada satu titik, ada tiga tingkat sumber daya indah yang memancarkan kejernihan yang menenangkan jiwa dan mata yang bisa melihat. Apalagi jika Anda menyambut cipratan air yang jatuh dari atas tepat di bawah Anda akan merasakan kegembiraan dunia.

Obyek wisata Coban Srengenge bertujuan untuk menggabungkan wisata alam dan wisata buatan. Mengapa? Air terjun tersebut memiliki taman buatan dan pemandangan yang indah. Selain keindahan Coban Srengenge Ampelgading juga memiliki akses yang mudah menuju lokasi, harga tiket masuk yang cukup murah, ditambah lagi struktur yang lengkap ini menambah daya tarik wisatawan untuk terus mengunjungi Kota Batu Malang.

Demi kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Coban Srengenge, Jawa Timur selalu melakukan pengembangan dengan fasilitas lengkap. Hal tersebut dibuktikan dengan tersedianya berbagai fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, toilet, mushola dan warung makan yang kesemuanya tersedia di tempat wisata baru yang kurang beruntung ini.

Di kawasan bebatuan ini, wisatawan dapat menikmati keindahan lingkungan dengan menyediakan gardu induk kayu yang biasa digunakan untuk merekam momen baik dengan berfoto ataupun selfie. Dengan udaranya yang alami, dikelilingi pepohonan khas Batu yang rindang dan dengan keindahan alamnya, dijamin suasana liburanmu akan semakin lengkap. Oleh karena itu, sebelum melanjutkan rencana liburan Anda di Coban Srengenge, lebih baik Anda mengetahui harga tiket masuk Coban Srengenge Batu Malang.

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk Coban Srengenge Batu Malang karena tempat wisata ini merupakan tujuan wisata yang terjangkau. Mengapa? Dengan membayar HTM Coban Srengenge Jawa Timur Rp 10.000 / orang + biaya parkir, wisatawan sudah bisa menikmati destinasi wisata Malang yang terkenal ini tanpa repot. Harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu tergantung keadaan.

Alamat Coban Srengenge berada di Kawasan Padi / Taman Padi, Tirtomarto, Ampelgading, Malang, Jawa Timur 65183. Letaknya tidak jauh dari wisata alam Coban Sumberwangi. Letaknya sekitar 30 km dari pusat Kabupaten Malang dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Untuk jam buka, Coban Srengenge buka mulai pukul 06.00 hingga 17.00.

Mengenai lokasi air terjun yang berada di Kabupaten Malang ini wisatawan dapat melewati jalur dari pusat kota Malang tinggal arahkan kendaraan ke selatan, setelah itu anda akan melewati Kabupaten Bululawang, kemudian menuju Kabupaten Dampit. Kemudian ikuti jalan menuju Kecamatan Ampelgading, kemudian lanjutkan perjalanan anda menuju desa Tirtomarto dan jika sudah sampai di Dusun Sumberwangi. Di dusun tersebut tanyakan pada warga dimana sebenarnya lokasi coban srengenge, dijamin warga akan memberitahukan lokasinya, bahkan jika beruntung akan diantar ke tempat tujuan, namun jika tidak mau ribet menggunakan jasa travel Jember Malang akan menjadi solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *