Cara Membuat Siomay Ayam Enak, Mudah dan Praktis untuk Pemula

Berikut ini cara membuat siomay ayam yang enak, mudah, dan praktis untuk pemula. Siomay ayam merupakan makanan yang berbahan dasar daging ayam cincang yang dibungkus dengan kulit siomay. Siomay ayam kerap dinikmati sebagai camilan dan disajikan dengan saus cabai atau saus kacang untuk cocolannya.

Namun, saat ini siomay ayam sudah memiliki banyak kreasi. Berikut cara membuat siomay ayam yang dikutip dari : Waktu: 60 Menit

Sajian: 30 Buah 1. Campur ayam, kulit ayam, bawang putih, wortel, bengkuang, daun bawang, kecap ikan, minyak wijen, minyak ayam bawang, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Uleni sampai rata. 2. Masukkan air es. Uleni rata. Tambahkan tepung sagu. Aduk rata.

3. Sendokkan adonan beri telur puyuh rebus. Bentuk bulat. 4. Kukus di dalam kukusan yang dialas daun pisang yang sudah dioles minyak tipis diatas api sedang 30 menit sampai matang. 5. Sambal, blender cabai, bawang putih, dan air sampai halus.

6. Masak sampai mendidih. Bubuhi garam dan gula pasir. Aduk sampai mendidih kembali. Kentalkan dengan larutan tepung sagu. Aduk sampai meletup letup. Tambahkan cuka. Aduk rata. 7. Sajikan siomay bersama sambal. Waktu: 45 Menit

Sajian: 12 Porsi 25 gram bayam lebar diseduh sebentar 1. Aduk rata bahan isi.

2. Ambil beberapa lembar bayam. Letakkan di cetakan muffin kecil yang dioles minyak. Isi dengan bahan isi. 3. Kukus 30 menit dengan api sedang sampai matang. Waktu: 45 Menit

Sajian: 17 Buah Lembar kulit siomay siap pakai 25 gram wortel, diparut halus

1. Isi, campur ayam, kulit ayam, udang, bawang putih, daun bawang, kecap ikan, minyak wijen, minyak ayam bawang, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Uleni sampai tercampur rata. Masukkan air es. Uleni rata. Tambahkan tepung sagu dan bengkuang. Aduk rata. 2. Ambil selembar kulit. Isi dan lipit sisinya. Tabur dengan wortel . Semprot sisinya dengan air. 3. Kukus 15 menit dialas daun yang dioles tipis minyak diatas api sedang sampai matang.

4. Sambal: blender cabai merah keriting, cabai merah besar, cabai rawit, bawang putih, dan air sampai halus. Rebus sampai harum. 5. Masukkan gula pasir dan garam. Masak sampai mendidih. Tambahkan cuka. Aduk rata. 6. Kentalkan dengan larutan tepung sagu. Masak sampai kental.

7. Sajikan siomay dengan sausnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *