Cara Mengirim Barang ke Luar Negeri Agar Aman Sampai Tujuan

Waktu telah membuat segalanya lebih mudah. Satu hal yang kita semua ketahui adalah mengirim barang ke luar negeri dulu pelayanannya tidak terlalu memuaskan. Sekarang kebalikannya, jumlah ekspedisi yang melayani paket luar negeri menjamur. Jenis layanan bervariasi dan dapat disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan pelanggan.

Bahkan karena persaingan di bidang ekspedisi semakin ketat, biaya pengiriman paket ke luar negeri semakin terjangkau. Seperti misalnya Anda akan kirim paket ke belanda. Bagaimana mungkin sebuah ekspedisi berani menawarkan harga yang jauh lebih mahal jika para pesaingnya menetapkan harga yang lebih rendah dengan pelayanan yang tidak terlalu jauh berbeda.

Namun, ada hal lain yang perlu diperhatikan pelanggan sebelum mengirim paket ke luar negeri. Memang semua ekspedisi selalu menjamin keamanan paket pelanggan hingga sampai di negara tujuan. Namun terkadang ada hal lain yang tidak dapat dihindari sehingga paket pelanggan hilang, hilang, atau bahkan rusak.

Cara Mengirim Barang ke Luar Negeri agar Aman

Memang barang tersebut dapat dikemas dengan sebaik-baiknya, namun paket tersebut akan tetap melalui proses pemeriksaan di bagian kepabeanan (customs) negara tujuan. Agar tidak kecewa, sebaiknya hindari sebisa mungkin.

Jangan mengirim paket yang berisi benda terlarang seperti narkoba. Jika Anda bersikeras, bersiaplah untuk menghadapi masalah di masa depan. Bukan hanya paket yang ditahan, pengirimnya juga akan ditangkap.

Jangan mengirim paket makanan basah, berminyak, atau berumur pendek. Bahkan jika pelanggan memilih jenis layanan tercepat, mereka tidak pernah bisa memprediksi hambatan apa yang akan terjadi selama proses pengiriman.

Kemas dengan rapat dan rapi paket yang ingin Anda kirim. Sering terjadi kemasan rusak karena kemasan rusak, basah, atau mudah sobek. Jelas ini salah pengirim tapi sering di salahakan ke ekspedisi. Hal-hal menjadi lama karena saling melempar tanggung jawab.

Demikian pembahasan mengenai cara mengirim paket ke luar negeri agar sampai dengan aman. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin kirim barang ke luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *