Dua Hal yang Perlu Diperhatikan Ibu Muda Saat Membeli Perlengkapan Bayi

Momen kelahiran anak merupakan hal paling membahagiakan bagi orangtua. Apalagi para calon ibu yang selalu bersemangat saat membeli perlengkapan bayi. Dan mereka ingin memberikan yang terbaik bagi sang buah hati. Obayito menawarkan perlengkapan ibu, bayi, dan anak, begitu pula dengan Belabebo dan Obytobi.

Hen Tin, Direktur Utama PT Obayito, menjelaskan perbedaan tiga produk tersebut. “Belabebo menawarkan produk di kelas premium, lalu Obayito ada di kelas middle, dan Obytobi menawarkan produk dengan harga yang lebih terjangkau untuk semua kalangan.” Namun, tentu saja, dari perbedaan itu, Obayito konsisten menggunakan bahan berkualitas.

Sebab, menurut dia, Ini dilakukan demi memberikan kenyamanan bagi bunda dan si buah hati. Untuk memastikan setiap produk perlengkapan bayi memiliki kualitas terbaik, ada dua hal yang bisa kita perhatikan. Berikut di antaranya: Uji K3L yang meliputi kesehatan, keselamatan, Keamanan, dan lingkungan hidup perlu dipertimbangkan saat Anda memilih produk.

Bila telah memenuhi standar K3L, produk tersebut dijamin aman apalagi untuk kita gunakan pada buah hati kita. Obayito, Belabebo, dan Obytobi sudah mengantongi standar tersebut. Selain telah lolos uji K3L, 3 brand ini juga telah melewati uji SNI (Standar Nasional Indonesia).

Selain lolos uji K3L dan SNI, kita perlu bahan apa yang dipakai dalam produk perlengkapan bayi yang akan kita beli. Tentu kita tak mau membeli barang dengan harga mahal tapi dengan kualitas pas pasan, bukan? Dari segi bahan, Belabebo di kelas premium menggunakan Tencel dan rayon satin. Obayito sendiri menggunakan bahan katun satin Jepang.

“Sementara pada produk Obytobi, menggunakan bahan katun/rayon yang memiliki kualitas terbaik di kelasnya,” jelas Hen Tin. Tak hanya pemilihan kain, dakron yang digunakan dalam produk seperti rangkaian guling dan bantal bayi pun adalah bahan berkualitas. “Guling bayi Belabebo menggunakan kapas bulu angsa sintetis yang sangat lembut, sementara pada Obayito menggunakan jenis dakron terbaik yaitu dakron Mc. Fill. Pada Obytobi pun menggunakan dakron Holo yang sangat lembut sehingga nyaman dipakai buah hati,” jelas Mellysa Oktavi Tjhang, Komisaris PT Obayito Indonesia Jaya Perkasa.

Sesuai visinya memberikan produk terbaik, Obayito, Belabebo, dan Obytobi, yang merupakan produk lokal, ini memiliki rangkaian perlengkapan ibu dan bayi, mulai dari bedding set hingga nursing apron dan gendongan bayi. Selain itu, Anda juga bisa memilih berbagai motif Obayito, Belabebo, dan Obytobi yang memiliki banyak variasi, trendy, dan tentunya selalu update. Bedding set dari Obayito, Belabebo, dan Obytobi sendiri sangat lengkap.

“Ada kasur kotak kelambu set, yang isinya Stroller Cover 4 in 1 (yang bisa digunakan untuk penutup stroller, selimut di kasur, selimut topi, dan nursing apron ), kasur kotak, kelambu, bantal peang baby “Money Cat “ dan 2 pcs Guling Baby. Produk ini juga awet dan bisa digunakan hingga bayi berumur 3 tahun, karena modelnya yang bisa dibentangkan,” jelas Hen Tin. Dengan hanya membeli satu produk ini, Anda sudah mendapatkan semua yang dibutuhkan. Selain itu, ada juga sleeping bag, bantal menyusui bergesper, bantal menyusui model kotak, kasur kelambu, bantal baby, baby folding bed, bantal (anti) peyang, guling baby, selimut topi, bedcover, alas stroller, dan bantal penyangga.

“Untuk Bunda, tersedia pula nursing apron yang bisa dipakai bolak balik dan ada tali pengikat yang bisa diatur di bagian leher Bunda,” jelas Mellysa. Ia menambahkan, “selain itu ada pula nursing wrap selapis jaring, di mana pada bagian leher terdapat jaring yang memudahkan kita melihat buah hati saat menyusui dan terdapat kantong dibagian depannya. Nursing wrap ini juga bisa digunakan saat Bunda sedang pumping.” Tak ketinggalan juga gendongan, yang terdiri dari gendongan samping silikon dan gendongan kaos yang banyak diminati oleh para ibu muda.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *