Harry & Meghan Tak Rayakan Natal di Kerajaan Bakal Bikin Ratu Kecewa, Pengamat: Cukup Penghinaannya

Pangeran Harry dan Meghan Markle beberapa waktu lalu dikabarkan akan merayakan Natal tahun ini di Los Angeles, California, AS. Itu akan menjadi Natal pertama keluarga mereka di AS dan kali kedua Harry Meghan tak merayakannya bersama keluarga Kerajaan Inggris. Dikutip dari , Duke dan Duchess of Sussex akan tetap pergi ke Inggris awal Januari mendatang.

Mereka akan menghadiri persidangan melawan media Mail pada Minggu, di Pengadilan Tinggi London. Namun karena Meghan dan Harry berasal dari negara dengan tingkat infeksi Covid 19 tinggi, maka keduanya wajib mengisolasi diri. Menurut aturan Inggris, ayah dan ibu Archie harus karantina selama 14 hari sebelum ke pengadilan.

Kabar ini memicu diskusi apakah Harry dan Meghan akan menghabiskan Natal di rumah mereka di Montecito atau memilih di Inggris. Seorang sumber mengklaim keluarga Sussex sangat menantikan Natal pertama di AS. Namun penulis kerajaan Robert Lacey menilai Harry dan Meghan harusnya tidak menjauh dari keluarga kerajaan Natal ini.

Karena bila benar keduanya tidak ikut perayaan bersama Ratu Elizabeth II, maka ini akan jadi kali kedua mereka libur panjang tanpa keluarga besar. "Orang orang akan kecewa jika kedatangan pertama mereka di Inggris hanya dilihat dalam kasus pengadilan dan saya pikir orang akan mengharapkan semacam rekonsiliasi keluarga," kata Lacey pada Newsweek. "Sudah cukup banyak penghinaan."

"Itu akan menjadi dua Natal berturut turut dan liburan musim panas ketika mereka menghina keluarga." "Jadi ya, saya pikir mereka harus melihat keluarga itu saat Natal," jelas Lacey. Tahun lalu Meghan, Harry, dan putra mereka Archie Harrison menghabiskan Natal secara pribadi di Kanada.

Sebenarnya keluarga Pangeran William pun pernah melakukan itu, dia dan Kate memilih merayakan Natal bersama keluarga Middleton. Kemudian selama musim panas 2019, keluarga Sussex juga memilih tidak mengunjungi Ratu dan Pangeran Philip di Kastil Balmoral. Ratu dan Duke of Edinburgh diyakini hanya pernah melihat cicit mereka Archie beberapa kali saja.

Pengamat kerajaan lainnya, Ingrid Seward percaya bahwa sangat penting bagi Sussex untuk membawa serta putra mereka saat berkunjung lagi, mengingat 'kondisi Pangeran Philip'. "Ratu dan Philip akan sangat sedih tidak melihat Archie," kata Seward. "Saya pikir itu tergantung pada Harry untuk memastikan mereka melihat Archie dan saya pikir Meghan akan mendorongnya."

"Mereka harus melakukannya karena kondisi Pangeran Philip yang makin lemah." "Meghan harus memastikan bahwa mereka membawa Archie menemui kakek nenek mereka, tentu saja, tapi tidak hanya saat Hari Natal," tambahnya. Namun pandemi virus corona yang berkembang bisa menjadi penghalang bagi reuni Duke dan Duchess of Sussex dengan anggota Keluarga Kerajaan lainnya.

Sistem tiga tingkat di Inggris saat ini melarang orang yang tinggal di dua tingkat tertinggi untuk bertemu dengan anggota rumah tangga lain di dalamnya. Duke dan Duchess of Sussex diyakini dijadwalkan kembali ke Inggris pada bulan Juni lalu untuk menghadiri parade Trooping the Color. Namun karena pandemi yang sedang berlangsung, perayaan tradisional ulang tahun resmi Ratu itu dibatalkan.

"Seandainya bukan karena Covid 19 dan pembatasan perjalanan, mereka pasti sudah kembali ke Inggris untuk hal hal seperti pernikahan Beatrice dan Trooping of the Color misalnya," kata seorang sumber kepada Bazaar.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *