HASIL Liga Inggris Tadi Malam, MU Menang Lagi, Bruno Fernandes Cetak Sejarah, West Ham Bekuk Everton

Hasil Liga Inggris tadi malam dari pekan 17, West ham dan Manchester United sukses membawa pulang 3 poin. West Ham berlaga lebih dulu saat melawan Everton di Goodison Park Stadium. Tim asuhan David Moyes sukses mengalahkan Everton dengan skor 0 1 berkat gol Soucek.

Sementara Manchester United mengalahkan Aston Villa 2 1 di Old Trafford. Manchester United unggul lebih dulu berkat gol Anthony Martial yang memanfaatkan umpan Wan Bissaka. Namun di babak kedua, Aston Villa membalas gol lewat aksi Traore yang memaksimalkan umpan Grealish.

Manchester United memastikan kemenangan berkat penalti Bruno Fernandes. Berdasarkan statistik Opta Joe, Bruno Fernandes tercatat sudah tampil dalam 30 pertandingan di Liga Inggris, sejak melakukan debut Februari 2020. Rekan satu tim Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal itu telah menghasilkan gol penalti sebanyak 33 (19 gol, 14 assist).

Dia tercatat satu satunya pemain dalam sejarah Liga Inggris yang terlibat dalam 30 pertandingan pertama, selain nama Andrew Cole (37). Berkat hasil ini, Manchester United bertahan di peringkat 2 dengan raihan poin yang sama dengan Liverpool, yakni 33 poin. Manchester United tancap gas menekan pertahanan tim tamu Aston Villa sejak awal babak pertama dimulai.

Peluang perdana pun didapatkan Bruno Fernandes lewat aksi nya di dalam kotak penalti. Bruno Fernandes mendapat peluang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti usai menerima operan rekannya. Ia melepaskan sontekan yang mengarah ke kiri gawang dan diselamatkan dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Kali ini di menit 6, MU mengancam lewat kreasi yang coba dilakukan Paul Pogba dari lini tengah. Pogba mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dengan diarahkan untuk Martial atau Rashford. Namun keduanya gagal mendapatkan operan tersebut lantaran masih dihalau Mings bek Aston Villa.

Menit 10, playmaker Manchester United Bruno Fernandes mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh. Sayangnya usaha Bruno masih bisa diblok pemain bertahan dan hanya menghasilkan lemparan ke dalam. Playmaker asal Portugal ini kembali mendapat peluang keduanya pada menit 13 lewat sepakan voli.

Usahanya kali ini lebih bisa menciptkan kemelut hingga bola harus dibuang pemain bertahan lawan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer nampak tampil dominan mengurung pertahanan tamunya hingga pertandingan memasuki menit 23. Pogba mendapat peluang keduanya pada menit 29 lewat pergerakan menusuk ke dalam kotak penalti.

Setelah menusuk sampai dalam kotak penalti ia melepaskan tembakan yang masih bisa diselamatkan kiper The Villa. Tujuh menit berselang Pogba justru mendapat kejadian tak mengenakan dengan berdarahnya di bibir. Bibir Pogba berdarah akibat berbenturan dengan pemain lawan dan untungnya tidak membuat gelandang Prancis ini diganti.

MU pun berhasil memecah kebuntuan di menit 40 lewat gol sundulan Anthony Martial dari dalam kotak martial. Anthony Martial berhasil melepaskan sundulan yang sulit dihalau kiper lawan setelah memanfaatkan umpan Aaron Wan Bissaka. Gol Martial menutup babak pertama dengan skor 1 0 untuk keunggulan Manchester United atas Aston Villa.

Pada babak kedua, Manchester United lebih bermain menyerang guna memburu gol berikutnya. Namun petaka justru datang bagi pertahanan Setan Merah setelah harus kebobolan pada menit 58. Bertrand Traore menjadi pahlawan Aston Villa yang mencetak gol penyama kedudukan usai memanfaatkan umpan Grealish.

Gol Traore pun memaksa pertandingan kembali imbang dengan skor 1 1. Kebobolan ini bagi sengatan listrik bagi MU yang tak tinggal diam dengan mengurung pertahanan tamunya. Hanya butuh waktu tiga menit bagi Manchester United untuk kembali unggul lewat gol penalti Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes berhasil mengeksekusi penalti pada menit 61 setelah pelanggaran bek tim tamu kepada Pogba. Gol keunggulan Bruno Fernandes ini bertahan hingga pertandingan usai dan membawa Manchester United menang 2 1 atas Aston Villa. David De Gea (Gk); Aaron Wan Bissaka, (c) Harry Maguire, Eric Bailly, Luke Shaw; Paul Pogba, Fred, Scott McTominay; Bruno Fernandes; Anthony Martial, Marcus Rashford.

Emiliano Martínez (Gk); Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz; Bertrand Traoré, (c) Jack Grealish Anwar El Ghazi; Ollie Watkins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *