Isyarat Shin Tae-yong Bakal Rombak Skuat Timnas Indonesia U-19 untuk TC Berikutnya

Pelatih Timnas Indonesia U 19, Shin Tae yong memberikan isyarat akan melakukan perombakan terhadap skuatnya. Perombakan komposisi pemain di tubuh Timnas Indonesia U 19 akan diubah Shin Tae yong pada pemusatan latihan (TC) selanjutnya. Hal tersebut diungkapkan Shin Tae yong dalam jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Shin Tae yong akan memantau perkembangan pemain usai mengikuti TC di Kroasia. Setelah menjalani TC di Kroasia, pemain Timnas Indonesia U 19 akan diberikan waktu istirahat. Timnas Indonesia U 19 tiba di Jakarta pada Selasa (27/10/2020).

Rizky Ridho dkk. berada di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. "Untuk penggantian pemain kami masih pantau, tetapi pastinya ada beberapa pemain yang akan diganti," kata Shin Tae yong. Shin Tae yong tidak bisa langsung memantau talenta muda lainnya untuk diseleksi di timnas U 19 Indonesia imbas dari kompetisi yang belum jelas.

Shin Tae yong mengaku sudah menyiapkan alternatif dalam melakukan seleksi pemain. "Untuk seleksi kami tidak bisa memantau pemain di liga karena belum bergulir." "Jadi, bisa mencari daridaftar yang sebelumnya kami punya dan kami jugadapat menghubungi pelatih klub masing masing," tutur pelatih berusia 51 tahun.

"Dengan begitu kami akan memilih beberapa pemain juga," tutur pelatih berusia 51 tahun. Timnas U 19 Indonesia berencana kembali menggelar TC di luar negeri. Rencana TC di Prancis yang batal membuat federasi dan staf timnas U 19 Indonesia mencari opsi tempat lain.

Tiga nama pun muncul sebagai negara yang akan menjadi opsi lokasi TC timnas U 19 Indonesia, yakni Jepang, Korea Selatan, dan Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *