Menanti Kembali Selebrasi Gol Aubameyang di Tengah Performa Menanjak Arsenal

Di tengah performa menanjak yang dijalani Arsenal terdapat harapan bahwa Pierre Emerick Aubameyang kembali menemukan ketajamannya. Sosok penyerang Timnas Gabon itu seakan akan seperti kehilangan sentuhan terbaiknya tepat setelah perpanjangan kontrak, beberapa waktu lalu. Ketajaman Aubameyang yang berada di depan gawang lawan seakan akan hilang begitu saja.

Arsenal pun sempat merasakan betul dampak yang ditimbulkan ketika Aubameyang gagal mencetak gol ke gawang lawan. Terakhir kali, Aubameyang mencetak gol ke gawang lawan dalam gelaran Liga Inggris terjadi kurang lebih sebulan yang lalu. Tepatnya kala Arsenal harus bermain imbang dengan skor 1 1 melawan Southampton.

Dengan statusnya menjadi pesaing top skor sejak didatangkan Arsenal, situasi tersebut tentu bukanlah hal yang diharapkan sang pemain. Selebrasi gol salto yang kerap dilakukan oleh Aubameyang seakan akan menjadi hal yang dirindukan oleh para penggemar Arsenal. Dan peluang tersebut kini hadir ketika Arsenal sedang menjalani performa yang cukup menanjak di kompetisi Liga Inggris.

Raihan tiga kemenangan beruntun yang didapatkan Arsenal membuat posisi mereka secara perlahan naik secara lebih baik. Catatan delapan gol juga mengindikasikan ada sebuah perbaikan positif dari permainan utamanya lini serang Arsenal. Ketika Aubameyang meredup justru Alexandre Lacazette menjadi sosok penyerang yang mampu dengan jeli mengonversikan setiap peluang ia dapatkan.

Terlepas dari hal itu, sebuah gol tetaplah dibutuhkan Aubameyang untuk mengangkat rasa percaya dirinya sekaligus membantu Arsenal kembali ke papan atas klasemen. Apalagi eks pemain Borussia Dortmund itu saat ini memegang status sebagai kapten utama tim Arsenal. Terdekat, Arsenal dijadwalkan akan melakoni laga kandang menjamu Crystal Palace dalam lanjutan pekan 18 Liga Inggris, Jumat (15/1/2021) dinihari nanti.

Dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion Emirates itu, Aubameyang memiliki kesempatan untuk menunjukkan ketajamannya lagi. Hingga pekan ke 18 LIga Inggris, Aubameyang baru mencetak tiga gol bagi tim asuhan Mikel Arteta tersebut. Kontras dengan performa yang ditunjukkan penyerang asal Gabon itu pada musim lalu yang mencetak 22 gol.

Laga melawan Crystal Palace bisa saja menjadi panggung Aubameyang kembali meledak dan memberi sumbangan gol bagi Meriam London. "Terkadang anda akan memiliki masa naik dan turun dalam sepak bola," ungkap Aubameyang dikutip dari laman Daily Mail . "Anda hanya harus melakukan yang terbaik. Saya melakukan yang terbaik dan performa saya sejauh ini bukanlah versi terbaik."

"Saya terus berpikiran positif. Rasa rasanya saya bisa membalikkan semua ini," sambungnya. Penyerang berusia 31 tahun ini melihat The Gunners tengah berada dalam jalan yang tepat untuk meraih hal positif kedepannya. "Sekarang ini, kami bermain baik dan kami harus terus mengikuti momentum ini," ujar Aubameyang.

"Jika kami dapat memenangkan beberapa pertandingan mendatang, kami dapat membalikkan keadaan," lanjutnya. Tentu menarik untuk melihat pembuktian Aubameyang guna kembali memperlihatkan ketajamannya lagi di depan gawang lawan, salah satunya Crystal Palace dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *