Setelah Fahri Hamzah, Giliran Fadli Zon Dukung Bobby Menantu Jokowi di Pilkada Medan

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Fadli Zon mengajak masyarakat Kota Medan untuk mendukung Bobby Nasution Aulia Rachman di Pilkada 9 Desember mendatang. Hal itu disampaikan Fadli Zon di Begawan Coffe Medan, seusai melantik pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut, Senin (26/10/2020). Dukungan yang diberikan Fadli Zon, setelah dukungan yang sama diberikan sahabatnya Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah sebagaiWakil Ketua Umum Partai Gelora mendeklarasikan dukungannya kepadakepada BobbyNasution Aulia Rahman. Dukungan itu disampaikan Fahrisaatturun langsung dalam deklarasi bersama pengurus Partai Gelora Sumut dan Kota Medan di Hotel Grand Aston Medan, Jumat (25/9/2020) malam. Seperti diketahui Fadli dan Fahri selama ini dikenal mengkritik kebijakan Presiden Jokowi.

Pada Pilpres 2019 lalu, kedua sahabat ini kerap 'menyerang' Jokowi. Dukungan langsung disampaikan Fadli Zon untuk Bobby menantu Jokowi di Medan siang tadi. Fadli mengatakan, ada banyak problem kronis di Medan yang sampai sekarang tidak mampu diselesaikan oleh pemimpin sebelumnya.

Menurutnya, persoalan banjir, lingkungan yang kotor, penataan kota yang buruk, korupsi, pengangguran, angka kriminalitas yang tinggi, peredaran narkoba, ketimpangan dan kesenjangan sosial begitu kontras terlihat adalah wajah Kota Medan saat ini. "Publik menilai Medan itu ya begitu, identik dengan persoalan yang sampai sekarang tak mampu diselesaikan. Medan harus berubah, Bobby Aulia pasti mampu merubah wajah kota Medan jadi lebih baik," kata Fadli. Fadli menilai, perubahan wajah Kota Medan hanya akan bisa terjadi jika pemimpinnya mau bergerak, sayang dengan rakyat dan kotanya.

"Pak Akhyar sudah diberi kesempatan, namun keadaan Medan malah semakin parah. Oleh sebab itu warga Medan harus mendukung Bobby Aulia agar Medan berubah dan berkah," kata Fadli. Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengucapkan terima kasih pada Waketum DPP Gerindra Fadli Zon yang sudah turut mengajak masyarakat Medan untuk memilih Bobby Aulia. Menurutnya, berdasarkan survei terakhir, Bobby Aulia bisa menang di angka 68,7 persen.

Katanya, survei tersebut dilakukan 6 12 Oktober dengan responden yang tersebar di seluruh Medan. "Kita optimis angka tersebut bisa terus naik, dan Insya Allah Medan jadi kota yang berkah bersama Bobby Aulia," kata Gus. Sebelumnya, FahriHamzahturun langsung dalam deklarasi bersama pengurus Partai Gelora Sumut dan Kota Medan di Hotel Grand Aston Medan, Jumat (25/9/2020) malam.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut dua,BobbyNasutiondan Aulia Rachman. Ketua DPD Gelora Medan Muhammad Nasir mengatakan, dukungan terhadap PaslonBobby Auliakarena melihat Paslon yang diusung dari delapan partai politik di DPRD Medan itu mampu berkolaborasi, menyatukan, dan tiada keakuan. "KemudianBobby Auliajuga kami yakini dapat menggilangkan pembelahan dan bersatu membangun Kota Medan," ujarnya.

Adanya deklarasi dukungan ini, ia mengatakan, Partai Gelora akan memperjuangkan kemenanganBobby Auliamenjadi Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan 2020 2024. "Dari 272 pilkada se Indonesia, sebanyak 161 daerah didukung oleh Partai Gelora. Dan kita semua akan berjuang untuk meraih kemenangan pada pesta demokrasi ditahun ini," tuturnya. Ia pun mengatakan, seluruh DPC dan PAC bulat mendukungBobby Auliauntuk jadi wali kota.

Ketua DPW Gelora Sumut Heriansyah mengatakan, Partai Gelora memiliki keyakinan Kota Medan akan berubah dan setara kota kota besar seperti Singapura dan Kuala Lumpur jika dipimpin oleh orang orang yang energik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *