5 Tanaman Hias Pembersih Udara Yang Wajib Kamu Punya

Siapa di sini yang ingin mempunyai rumah dengan udara yang fresh? Tidak selalu harus memakai air-purifier yang harga sampai berjuta-juta rupiah dan perlu ongkos perawatan yang mahal. Anda dapat manfaatkan deretan tanaman hias sebagai penjernih udara alami.

Menempatkan tanaman hias itu menambahkan keasrian rumah karena rerata berwarna hijau. Dari sisi, ada faedah kesehatan yang lain didapat beberapa yang tinggal di rumah, yaitu merilekskan mata yang capek.

Diambil dari situs CNN Health, Minggu, 2 Mei 2021, warna hijau sebagai spektrum warna yang ada di tengah, yang mempunyai panjang gelombang seputar 555 nanometer. Panjang gelombang itu sebagai titik pemahaman manusia yang terbaik.

Lalu, apa tanaman hias yang direferensikan sebagai penjernih udara alami di dalam rumah? Berikut detilnya seperti diambil dari situs Womenshealthmag, Sabtu, 1 Mei 2021.

1. English Ivy

Ingin mempunyai tanaman hias dengan perawatan lumayan gampang? English Ivy bisa saja pilihan. Tanaman ini mempunyai daya magnet visual yang menarik. Disamping itu, dia dapat menolong kurangi jamur di dalam rumah Anda. Langkah menjaganya ialah jaga tanahnya masih lembab dan batasi cahaya matahari langsung cuman empat jam setiap hari.

2. Rubber Tree Plant

Rubber Tree Plant akan memberi dialek menegangkan dalam sebuah ruang. Dia bisa keluarkan toksin dari udara dan menantang parasit. Sebuah riset menunjukkan jika Rubber Tree Plant sanggup hilangkan formaldehida dari udara. Formaldehida kerap diketemukan dalam peralatan pencuci dan furniture.

Langkah menjaganya cukup hanya mengusap daunnya dengan handuk lembab sekerap kemungkinan. Hal tersebut dilaksanakan supaya jaga pori-porinya terbuka, hingga pemurnian udaranya lebih maksimal.

3. Lemon Button Fern

Tanaman hias ini semacam pakis. Perannya benar-benar baik untuk hilangkan polutan pada udara, terhitung formaldehid, xylene, dan toluen. Ke-3 nya itu dipandang bisa mengakibatkan sakit di kepala, kesusahan bernapas, dan perkembangan sel kanker. Pakis Boston, yang terhitung varietas Lemon Button Fern, dapat tingkatkan kelembapan dalam ruang.

4. Peace Lily

Beautiful white flowers and green leaves tropical flower Spathiphyllum on a dark background.

Tanaman ini mempunyai bunga yang elok untuk dipamerkan. Sebuah study yang dilaksanakan oleh NASA memperlihatkan jika peace lily bisa memfilter benzena, formaldehid, tri-chloroethylene (TCE), xylene, toluen, dan amonia dari udara dalam ruang.

Toksin-racun itu bisa mengakibatkan sakit di kepala, permasalahan pernafasan, dan kenaikan resiko kanker. Peace Lily dapat hilangkan jamur pada udara yang jadi memperburuk alergi dan tanda-tanda asma, tempatkan beberapa di kamar mandi dapat kurangi perkembangan jamur.

5. Lidah Mertua

Tanaman hias yang ini sangat akrab untuk sejumlah besar rumah tangga di Indonesia. Tanaman ini bisa hilangkan bermacam jenis polutan seperti benzena, formaldehid, trichloroethylene (TCE), xylene, dan toluen dari udara.

Tanaman ini gampang untuk tumbuh dan terhitung direferensikan dipamerkan di rumah. Anda dapat rebus daunnya untuk jadi obat holistik buat menangani ngilu dan iritasi jika dibalurkan langsung ke kulit. Harus diingat untuk tidak boleh mengkonsumsinya ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *